Translate

Membuat Sel Surya Sederhana

Panel surya / Sel surya mengubah energi matahari menjadi listrik. Dengan menggunakanbarang yang biasa ditemukan di rumah atau toko lokal Anda, Anda dapat membuat sebuah panel surya untuk menunjukkan efek fotolistrik. Anda juga dapat menyimpan energi dengan cara mengkonversi sebagian pasokan listrik tradisionalAnda ke tenaga surya. Apakah ini termasuk ide?

Bahan-bahan yang akan anda butuhkan:
  •     Satu kompor listrik atau kompor listrik (setidaknya 1100 watt)
  •     Lembar logam gunting   
  •    Sebuah Mikro-ammeter(mampu membaca arus antara 10 dan 50 microamperes)
  •     air ledeng
  •     Botol plastik atau gelas 1-2 iter\
  •     Dua sampai tiga sendok makan gram meja
  •     1/2 meter persegi lembaran tembaga
  •     Bor listrik dengan "Sand Paper"
  •     Dua buah klip buayaInstruksiMemanfaatkan Kekuatan Matahari

Instruksi - Memanfaatkan Tenaga Matahari

1. Gunakan gunting lembaran logam untuk memotong tembaga berkedip dalampersegi atau persegi panjang agar sesuai dengan ukuran kompor listrik. Pastikan untuk menggunakan sepotong tembaga berkedip yang dibersihkan secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan amplas untuk benar-benar menghapustanda-tanda korosi sebelum melanjutkan.

2. Tempatkan tembaga berkedip pada burner listrik dan menyalakan kompor di. Anda akan perlu untuk "memasak" berkedip selama 30 menit atau lebih untuk mengembangkan lapisan tebal hitam oksida tembaga.

3. Biarkan tembaga menjadi dingin perlahan-lahan sekali lapisan oksida tembagatelah terbentuk. Ini akan mulai mengelupas dan dapat melakukannya dengan beberapa kekuatan sebagai oksida dan tembaga dingin pada tingkat yang berbeda.

4. Gosok tembaga sepenuhnya didinginkan dengan air untuk menghilangkan bit yang tersisa dari oksida. Jadilah lembut, karena Anda tidak ingin menghapus salah satuoksida tembaga merah yang telah dibuat dalam pemanasan berkedip.

5. Potong sepotong tembaga dengan ukuran yang sama. Lampirkan kedua panelmenggunakan klip buaya ke bagian dalam tabung kaca lebar mulut atau botolplastik dengan cut off atas. Panel tidak boleh menyentuh dan harus membungkukagar sesuai dengan kurva tabung atau botol.

6. Pasang ujung kabel dari klip buaya yang mengikatkan pelat tembaga bersih ke terminal positif dari meter. Terminal negatif maka harus dihubungkan ke pelattembaga oksida.

7. Buatlah larutan dari garam dan air dengan melarutkan garam dalam air keranpanas. Anda harus membuat solusi yang cukup untuk hampir menutupi bagian bawah pelat, meninggalkan klip tinggi dan kering.

8. Tempatkan panel surya Anda di bawah sinar matahari untuk melihat melompatpengukur untuk mencerminkan saat ini proyek Anda telah dibuat.

Perhatian:
Gunakan hati-hati ketika membuat sebuah panel surya di rumah, terutama jikaAnda bekerja dengan anak-anak. Pakailah kacamata pengaman selama bekarja.







Previous
Next Post »
-->